Powered by Blogger.

Batu Akik Badar Besi Pulaki

Posted by Pulau Bali




Batu Badar Besi adalah Hematite/Magnetsteen yang merupakan satu kumpulan mineral, memiliki unsur Besi (Fe) yang dominan, struktur mineral yang Trigonal disertai dengan kandungan Oksigen yang tinggi sehingga memiliki warna abu kehitam-hitaman serta hanya memiliki kekerasan 5 – 6 skala Mohs. Batu mengeluarkan efek mengkilat seperti besi biasa bila digosok/diasah. Kenapa peneliti memberi nama magnetsteen?
Hal ini dikarenakan karakteristik batu ini dapat menempel pada kutub besi yang berlainan seperti magnet. Batu badar besi sendiri merupakan sebuah batu yang mengandung mineral besi magnetis dan unsur logam lainya. Badar besi memiliki beberapa jenis warna yakni mulai dari yang berwarna abu-abu kehitaman, merah, hitam metal dan warna oranye dengan corak  warna hitam.
Batu akik badar besi pulaki merupakan batu badar besi yang diketemukan di desa pulaki. Banyak orang tertarik dengan keunikan dan khasiat dari batu ini. Khasiat dari batu akik badar besi pulaki ini jika berjodoh adalah sebagai berikut:

-->

Related Post