Powered by Blogger.

7 Lokasi Surfing Terbaik di Bali

Posted by Pulau Bali

surf_future_images main

Bali merupakan surganya para peselancar, berbagai jenis ombak dengan type berbeda-beda ada di Bali. Mulai dari ombak kecil untuk pemula sampai ombak besar dan ganas untuk para peselancar professional, berikut kami rangkum dalam lokasi surfing terbaik yang ada di Bali.

1. Uluwatu

uluwatu

Uluwatu terletak di ujung pulau Bali dan terkenal akan keindahan tebing dan puranya. Selain itu Uluwatu memiliki pantai yang sangat indah dan ombak yang bagus untuk berselancar. Pantai-pantai yang ada di Uluwatu sudah terkenal sampai ke mancanegara. Banyak kompetisi surfing kelas dunia diadakan disana. Pantai Padang-padang, Blue Point, Suluban, Bingin, Balangan, Impossible dan masih banyak lagi lokasi surfing lain yang ada disana, yang paling terkenal adalah pantai Padang-Padang. Pada musim tertentu tinggi gelombangnya bisa mencapai 8 meter dan terkenal akan ombak barrel yang panjang.

2. Keramas

keramas

Yang kedua adalah Pantai Keramas, terletak di Kabupaten Gianyar kurang lebih 2 jam dari Kuta. Menuju pantai ini sangat mudah hanya dengan mengikuti Jalan Bypass Ida Bagus Mantra, berdampingan dengan Komune Beach Club yang terkenal. Tak kalah dengan Pantai Uluwatu, Pantai Keramas juga merupakan tempat yang wajib dikunjungi oleh surfer profesional yang datang ke Bali. Dengan ombak yang konsisten membuat pantai ini juga sering dijadikan tempat kompetisi surfing kelas dunia.

3. Kuta

kuta 

Di sepanjang pantai kuta merupakan tempat yang sangat indah di Bali, Banyak wisatawan lokal maupun mancanegara yang datang kesana untuk melihat keindahan pantai Kuta. Pantai yang paling ramai di Bali ini memiliki banyak lokasi surfing, dari ombak kecil untuk pemula sampai ombak kelas dunia. Halfway, Padma, Kuta Reef dan masih banyak lagi spot yang terkenal di sepanjang pantai Kuta.

4. Canggu

canggu
Pantai Canggu terletak tidak jauh dari Pantai Kuta, tepatnya di desa Canggu, kecamatan Kuta Utara, kabupaten Badung. Berjarak kira-kira 30 menit dari pantai kuta. Dalam perjalanan ke pantai Canggu, kita akan disuguhi pemandangan hamparan sawah yang masih asri nan indah. Canggu akhir-akhir ini sangat ramai, banyak peselancar dari seluruh dunia datang untuk mencoba menari di atas ombak pantai canggu. Gelombang yang tinggi dan konsisten menjadi idola para peselancar yang datang ke canggu. Selain untuk peselancar professional, Pantai canggu juga memiliki lokasi untuk para surfer pemula yaitu di Pantai batu bolong yang letaknya tak jauh dari pantai canggu.

5. Serangan

 

Pantai Serangan terletak di kawasan konservasi Pulau Serangan. Untuk sampai di Pantai serangan kita harus masuk ke dalam kawasan konservasi penyu dan melewati jalan berbatu yang agak extreme apalagi saat musim hujan. Namun, kendala tersebut akan terbayarkan saat sampai di pantai Serangan. hamparan pasir putih di sepanjang pantai, dengan ombak yang besar, panjang dan powerful menjadi favorit para peselancar. Pantai Serangan akan ramai oleh para peselancar saat musim angin bertiup dari selatan ke utara yang menyebabkan ombak di sepanjang pantai selatan tidak bagus. Karena letaknya terhalang oleh pulau Bali menyebabkan ombak di pantai serangan tidak terpengaruh oleh angin tersebut.

6. Medewi



 Pantai Medewi terletak di Kabupaten Jembrana, sekitar 3 jam dari Kuta ini memiliki ombak yang sangat bagus dan panjang. letaknya yang jauh dari pusat kota membut pantai ini tenang dan memiliki suasana yang kondusif. Pantai dengan pasir hitam berbatu ini juga merupakan tempat favorit dari peselancar dunia. Jika anda ingin datang kesana berangkatlah lebih awal sehingga anda tidak kehilangan ombak terbaik di pagi hari.

7. Balian

 
Pantai Balian terletak sebelum pantai Medewi, tepatnya di perbatasan kabupaten Jembrana dan Tabanan. Sekitar 2 jam dari Kuta, pantai ini hampir sama dengan pantai medewi yang memiliki suasana yang tenang dan tidak banyak yang berselancar disana. Namun tetap menjadi favorit para peselancar dari seluruh dunia.

Sumber:
http://blog.kura2guide.com/7-best-surf-spots-in-bali/?lang=in

-------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------
Related Post
-------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------
Cara ke Bali
Bandara di Bali
Pelabuhan di Bali
Akomodasi Kendaraan di Bali
Hotel di Bali
Vila di Bali
Tempat Surfing di Bali
Tempat Diving di Bali
Restoran di Bali
Kawasan Wisata di Bali
Pantai di Bali
Wisata Seru di Bali
Kerajinan di Bali
Objek Wisata di Bali
Salon dan Spa di Bali
Batu Permata Bali
Art Shop di Bali
Museum di Bali
Gunung di Bali
Uli/Akar Bahas Khas Bali
Mustika Les Khas Bali
Bahasa Bali
Danau di Bali
Pura di Bali
Tari-tarian Bali 
Pakaian Adat Bali 
Kabupaten di Bali
Dinas Pariwisata Provinsi Bali 
Pemerintah Daerah Provinsi Bali

Related Post



Post a Comment