Powered by Blogger.

10 Gemstones Termahal di Dunia

Posted by Pulau Bali


Berlian, rubi, safir, dan zamrud semua dianggap batu permata yang berharga, sedangkan sebagian besar jenis batu permata (kuarsa, mata harimau, batu akik, dll) yang diajukan di bawah kategori semi mulia. Alasan bahwa berlian, rubi, safir, dan zamrud begitu berharga adalah sebagian besar karena mereka jarang, sedangkan sebagian besar batu permata semi mulia relatif umum dengan perbandingan. The jarang batu permata, semakin mahal itu cenderung.

Apa permata paling berharga di dunia baik menurut kelangkaan dan harga? Kita semua tahu bahwa berlian, rubi, safir dan zamrud jatuh pada daftar. Mari kita lihat beberapa spesies yang sangat unik dari batu-batu ini serta yang lain Anda mungkin tidak akrab dengan.

10. Biru garnet

Ketika Anda gambar garnet, Anda mungkin membayangkan batu merah tua. Ada juga garnet biru, tetapi mereka sangat langka, dan dapat menjual untuk $ 1.500 per karat. Umumnya warna biru hanya terlihat di garnet berubah warna, yang mungkin terlihat biru merah atau keunguan tergantung pada sudut Anda menahan mereka di. Apakah ada garnet biru sejati yang selalu biru? Mungkin tidak. Ada rumor bahwa mereka ada. Jika mereka melakukannya, mereka layak bahkan lebih.

9. Painite

Ini adalah batu permata lain yang mungkin belum pernah mendengar tentang, kecuali mungkin Anda membaca Guinness Book of World Records, yang pernah digambarkan sebagai mineral paling langka di planet ini. Sebagai bagian berbasis boron, painite sangat jarang bahwa pada tahun 2005, hanya ada delapan belas buah dikenal di seluruh dunia. Jika Anda ingin membeli salah satu mineral merah-coklat yang indah ini, mengharapkan untuk membayar sekitar $ 1.800 per karat untuk hak istimewa langka. Seperti itu, sebagian besar dari kita tidak akan pernah melihat sepotong painite kecuali di foto.
 

8. Jeremejevite

Batu yang jelas ini mungkin putih, tidak berwarna, biru atau kuning, dan ditemukan di Siberia oleh Pavel Vladimirovich Eremeev. Mereka telah ditemukan di seluruh dunia, termasuk di Namibia, Jerman, dan Tajikistan, tetapi mereka sangat langka tetap, yang mengapa mereka biaya sekitar $ 2.000 per karat.

7. Red beryl

Red tidak hanya warna biasa di berlian, tetapi juga di beryl, yang umumnya dalam kisaran warna biru-hijau. Beryl berkaitan erat dengan aquamarine dan zamrud. Hal ini sering tembus dan menangkap cahaya indah. Untuk alasan ini, beryl merah juga kadang-kadang disebut zamrud merah, meskipun nama ini sehari-hari dan tidak sepenuhnya akurat. Berapa banyak Anda akan membayar untuk sepotong beryl merah? Mungkin sekitar $ 10.000 per karat.
 
 

6. Alexandrite

Ini adalah satu lagi mengubah batu permata mirip dengan warna berubah garnet disebutkan sebelumnya dalam daftar warna. Alexandrite bahkan lebih berharga daripada garnet biru, dan Anda dapat membayar sampai $ 10.000 per karat untuk bagian yang bagus. Alexandrite telah di permintaan semakin tinggi selama beberapa tahun terakhir, yang mendorong harga lebih tinggi dan lebih tinggi. Alexandrite biasanya berkisar antara keunguan-merah muda dan hijau kebiruan dalam warna. Beberapa potongan juga bisa berkisar antara merah dan biru, mirip dengan garnet biru dalam penampilan.
 

5. Serendibite

Ini mungkin salah satu yang Anda belum pernah mendengar tentang. Meskipun demikian, itu sangat berharga, berharga sekitar $ 18,000 per karat. Hanya dua wilayah yang pernah diproduksi serendibite, satu di Sri Lanka dan yang lainnya di Burma. Warna dapat bervariasi, mulai dari abu-abu-biru untuk biru-hijau kuning pucat. Banyak potongan juga hitam, dan mungkin berisi warna halus atau tidak ada warna sama sekali.
 

4. Grandidierite

Ini adalah salah satu batu permata paling langka diketahui ada. Seperti painite, hanya ada jumlah terbatas potongan dikenal. Meskipun batu permata ini tidak langka karena painite (setidaknya ada beberapa ratus sekitar), mungkin bahkan lebih mahal, senilai sekitar $ 20,000 per karat. Batu adalah biru keabu-abuan ringan dalam warna.
 

3. Berlian Red

Apakah Anda pernah melihat berlian merah? Mungkin tidak. Mayoritas berlian berwarna putih, kuning, atau coklat. Jika Anda menemukan berlian merah, Anda mungkin telah menemukan batu permata paling mahal yang dapat Anda bayangkan. Sebuah berlian merah baik memotong dapat dengan mudah dijual seharga $ 20,000 per karat, dan yang tidak bahkan ujung atas. Beberapa batu bisa menjual secara substansial lebih. Mayoritas berlian merah tidak merah benar; mereka umumnya memiliki warna keunguan kepada mereka. Jika Anda menemukan berlian merah benar, nilainya akan semakin besar.
 

2. Jadeite

Kemudian lagi, mungkin bahwa jadeite adalah batu yang paling berharga di dunia. Jenis batu permata dapat menjual lebih dari $ 30.000 per karat. Sebagai mineral piroksen, jadeite mungkin baik cerah, hijau tebal, rona zamrud, biru, atau putih. Beberapa potongan jadeite mengandung beberapa warna yang berbeda. Terang hijau, yang lebih berharga jadeite adalah. Perhatikan bahwa jadeite adalah jenis batu giok, tapi tidak varietas yang paling umum. Itulah nephrite. Jika Anda menemukan batu giok terjangkau di pasar, itu hampir pasti nephrite, tidak jadeite, atau sesuatu yang lain seperti ular yang digunakan sebagai pengganti batu giok. Jika Anda melihat batu giok benar-benar mahal, Anda mungkin melihat jadeite asli.
 

1. Musgravite
MusgraviteThis batu permata silikat pertama kali ditemukan di Musgrave, Australia, dan dengan demikian nama "musgravite." Sejak itu, batu telah ditemukan di Sri Lanka dan Madagaskar, serta di Greenland. Musgravite umumnya violet berwarna, biasanya dengan warna keabu-abuan. Batu mungkin terang atau gelap dalam warna. Batu ini masih sangat langka, mungkin akan bernilai sekitar $ 35.000 per karat.

Ambil catatan khusus bahwa harga yang dikutip dalam artikel ini hanya merupakan perkiraan. Nilai dari batu permata tertentu dapat naik atau turun dengan tren populer serta penemuan-penemuan baru di lapangan. Beberapa spesimen mungkin lebih berharga daripada yang lain karena unsur-unsur seperti kejelasan atau dipotong. Pengaturan batu permata juga dapat mempengaruhi nilai. Setiap batu permata ini perintah harga tinggi di pasar, dan setiap satu dari mereka memiliki keindahan tersendiri yang unik. Menghitung diri Anda beruntung jika Anda pernah bisa melihat satu orang.
 



---------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------
Related Post
---------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------
Intan
Zamrud
Ruby dan Safir
Giok
Turmalin
Topaz
Garnet
Alexandrit
Zircon
Biduri Bulan
Peridoth
Kecubung
Batu Badar Perak
Batu Badar Lempuyang
Batu Badar Emas
Batu Badar Brumbun
Batu Badar Besi
Les Kopi
Les Jarak
Les Teep
Les Kayu Bidara
Les Jepun
Les Jati
Les Asem
Les Tiing
Les Gedebong
Les Tenggulun
Uli Gadang
Uli Brahma
Uli Hitam
Uli Waringin Sungsang
Uli Gringsing
Uli Brumbun
Batu Badar Pulaki
Kayu Bertuah
Virus
Uli Putih
Les Dapdap
Les Kelor
Les Cempaka
Les Jake
Les Cendan
 

Related Post



Post a Comment