Powered by Blogger.

Top 10 Gems Dunia paling langka & Paling Berharga

Posted by Pulau Bali


Sepanjang sejarah, manusia telah menghiasi diri dengan perhiasan - pertama terbuat dari potongan-potongan shell, tulang dan batu gemerlapan, dan kemudian, dengan permata diatur dalam tembaga, perak dan emas.

Dibutuhkan jutaan tahun untuk kristal untuk membentuk di alam, dan hanya sebagian kecil dari mereka akan pernah ditemukan, ditambang, dipotong dan dijual sebagai batu permata. Nilai batu permata tergantung pada banyak faktor, termasuk kelangkaan, kualitas, pengaturan, dan bahkan politik. Menggali ke dunia perhiasan sangat mahal dengan rundown kami sepuluh paling langka dan paling berharga batu permata di dunia.

1. Tanzanite
Hanya ditemukan di kaki Gunung Kilimanjaro, di Northern Tanzania, batu biru-ungu ini merupakan salah satu yang sangat berharga warna-pergeseran permata.

Karena terbatasnya ketersediaan, Tanzanite dapat ditambang dalam waktu 20-30 tahun. Ini pasti akan menjadi lebih diinginkan ... dan berharga.

Komposisi: Kalsium, aluminium, Silicon, Hidrogen, Oksigen | Nilai pasar: $ 600- $ 1.000 per karat.

2. Taaffeite
 
Taaffeite (diucapkan "tar-fite") adalah nama untuk gemologist Australia Richard Taaffe, yang menemukan potongan dan spesimen dipoles batu pada tahun 1945. Hanya segelintir batu-batu berharga yang pernah ditemukan, membuat mereka permata kolektor sejati.

Ditemukan di berbagai warna mulai dari hampir tidak berwarna ke lavender, ungu muda dan ungu, Taaffeite terjadi di Sri Lanka dan Tanzania. Sumber lainnya dapat ditemukan, tapi sampai saat itu, Taaffeite tetap menjadi salah satu permata paling langka dan paling berharga di dunia.

Komposisi: Magnesium, Berilium, Aluminium, Oksigen | Nilai pasar: $ 1500 $ 2500 per karat.
 

3. Black Opal

Jenis paling langka dari Opal, batu permata nasional Australia, Black Opal juga permata paling berharga dari jenisnya. Hampir semua tersedia Black Opal berasal dari tambang Lightning Ridge di New South Wales.

Bermain brilian dari warna, atau "api," di permata gelap, bersama dengan kelangkaan relatif mereka, menyebabkan mereka bernilai lebih dari $ 2.300 per karat.

Komposisi: Silicon, Hidrogen, Oksigen | Nilai pasar: $ 2.355 per karat.
 

4. Benitoite

Ditemukan di dekat Benito Sungai San di California, Benitoite adalah biru untuk batu permata ungu pertama kali ditemukan pada tahun 1907. Di bawah lampu UV, bersinar biru kapur brilian. Beberapa spesimen telah ditemukan di Arkansas dan Jepang, tetapi satu-satunya tambang komersial di San Benito County, California.

Selain menjadi permata resmi negara bagian California, Benitoite adalah permata kolektor didambakan ', dan juga dijual dalam perhiasan, meskipun jarang tersedia dalam ukuran dari satu karat atau lebih.

Komposisi: Barium, Titanium, Silicon, Oksigen | Nilai pasar: $ 3000 $ 4000 per karat.

5. Red Beryl

Juga disebut Scarlet Emerald atau bixbite, Red Beryl hanya ditemukan di Utah dan New Mexico dan satu-satunya tambang komersial ditemukan dalam Wah Wah Mountains of Utah.

Red Beryl telah digambarkan sebagai 1.000 kali lebih berharga daripada emas: memotong batu teratur menjual lebih dari $ 2.000 per karat - dan sebanyak $ 10.000 per karat.

Komposisi: Berilium, Aluminium, Silicon, Oksigen | Nilai pasar: $ 10.000 per karat.


6. Aexandrite

Dinamakan untuk Tsar Alexander II dari Rusia, batu permata sangat langka ini diduga ditambang setelah deposito asli, ditemukan pada tahun 1830 di Rusia Pegunungan Ural, yang hampir habis.

Alexandrite adalah mengubah warna batu permata: pergeseran rona dari merah ke hijau tergantung pada cahaya itu terkena.

Temuan baru-baru ini di Brazil, Afrika Timur dan Sri Lanka telah membawa batu ini kembali di pasar, tapi masih salah satu batu yang paling didambakan di dunia.

Komposisi: Berilium, Aluminium, Oksigen | Nilai pasar: $ 12.000 per karat.
 
 
7. Jadeite

Jadeite mungkin terdengar seperti berbagai batu semi mulia dikenal secara informal sebagai "batu giok," tapi permata yang sangat langka ini banyak kali lebih berharga. Berharga paling bila berwarna mendalam, hijau tembus, Jadeite terutama ditemukan dalam jumlah terbatas di Myanmar.

Pada tahun 1997, rumah lelang Christie menjual kalung Jadeite selama hampir $ 10 juta. Kualitas tertinggi "Imperial" Jadeite dapat menjual untuk jutaan dolar per karat ketika dipotong dan dipoles. Sayangnya, banyak pedagang telah lulus dari batu warna-diperlakukan sebagai Jadeite benar.

Komposisi: Sodium, Aluminium, Besi, Silicon, Oksigen | Nilai pasar: $ 20,000 per carat./b]
8. Musgravite
batu berharga lain dalam keluarga yang sama seperti Taaffeite, rentang warna ini batu dari abu-abu kehijauan brilian untuk ungu. Musgravite ditemukan pada tahun 1967 di Musgrave Rentang Southern Australia, dan selama bertahun-tahun hanya ada delapan spesimen diketahui.

Baru-baru ini, sejumlah kecil Musgravite telah ditemukan di Greenland, Antartika, Sri Lanka, Madagaskar dan Tanzania. Jangan biarkan ini baru "surplus" menipu Anda, meskipun: batu sangat keras ini masih sangat jarang, mengambil $ 35.000 - atau lebih - per karat.

Komposisi: Magnesium, Berilium, Aluminium, Zinc, Iron, Oksigen | Nilai pasar: $ 35.000 per karat.
9. Painite
Pada tahun 1950, minerologist Arthur C.D. Paine mengalami batu kecoklatan yang tidak biasa di Myanmar (Burma) yang ternyata menjadi salah satu permata paling langka di planet ini. Selama beberapa dekade, hanya dua spesimen dipotong diketahui ada, menyebabkan permata menjadi lebih atau kurang "tak ternilai harganya."

Dalam beberapa tahun terakhir, beberapa kristal telah ditemukan. Jika Anda cukup beruntung untuk menemukan satu di pasar, mengharapkan untuk membayar $ 50.000 sampai $ 60.000 per karat untuk jeruk ini untuk permata merah-coklat.

Komposisi: Kalsium, Zirkonium, Boron, Aluminium, Oksigen | Nilai pasar: $ 50,000- $ 60,000 per karat.
10. Pink Star Diamond
Katakanlah Anda punya tambahan $ 80.000.000 atau lebih membakar lubang di saku Anda. Apa yang akan Anda belanjakan? Akan satu - diakui indah - berlian yang pernah menangkap mata Anda?

Pink Star Diamond adalah "Fancy Vivid pink" berlian yang ditambang pada tahun 1999 di Afrika Selatan. Beratnya di 59,6 karat, permata ini dijual oleh Sotheby untuk rekor $ 83.000.000: lebih dari berlian lainnya - atau permata apapun - yang pernah dijual.

Komposisi: Karbon | Nilai pasar: $ 83.187.381, atau sekitar $ 1.395.761 per karat
 
 


Sumber: http://www.discovery.com/tv-shows/game-of-stones/top-ten-rarest-gemstones/


---------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------
Related Post
---------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------
Intan
Zamrud
Ruby dan Safir
Giok
Turmalin
Topaz
Garnet
Alexandrit
Zircon
Biduri Bulan
Peridoth
Kecubung
Batu Badar Perak
Batu Badar Lempuyang
Batu Badar Emas
Batu Badar Brumbun
Batu Badar Besi
Les Kopi
Les Jarak
Les Teep
Les Kayu Bidara
Les Jepun
Les Jati
Les Asem
Les Tiing
Les Gedebong
Les Tenggulun
Uli Gadang
Uli Brahma
Uli Hitam
Uli Waringin Sungsang
Uli Gringsing
Uli Brumbun
Batu Badar Pulaki
Kayu Bertuah
Virus
Uli Putih
Les Dapdap
Les Kelor
Les Cempaka
Les Jake
Les Cendan

Related Post



Post a Comment