Powered by Blogger.

11 Jenis batu safir yang banyak dikoleksi pencinta batu akik

Posted by Pulau Bali


Sapphire milik keluarga mineral korundum. Ketika Anda memikirkanSapphire, Anda biasanya berpikir dari Blue Sapphire. Sebenarnya, safir alamidatang dalam berbagai warna, termasuk merah. Kita tahu safir merah, lebihumum, seperti Ruby. Safir dari semua warna lain diawali oleh merekawarna, seperti Blue Sapphire, Kuning Sapphire, dll warna lain dapatpink, oranye, kuning, emas, ungu, hijau, dan putih. safir lain adalaheksotis oranye-merah muda yang dikenal sebagai Padparadscha Sapphire. Sumber utamauntuk berbagai safir berwarna Burma (Myanmar), Madagaskar, Sri Lanka,Thailand, Australia, Afrika Timur, dan Amerika Serikat.Ada teori yang safir pemanasan menambah nilai dengan meningkatkan nyawarna dan kejelasan. Diperkirakan bahwa lebih dari 90-95% dari safir dipasar saat ini panas-diobati. Safir juga diobati dengan Iradiasi.safir kuning pucat yang diradiasi untuk mengubah mereka menjadi kuning keemasan. IniProses ini tidak dapat diterima karena tidak stabil dan warna, sehingga dihasilkan, fadedalam cahaya dan panas.

Jenis SapphireSafir sangat keras dan tahan lama, dengan kekerasan 9 pada Mohs 'skala. Ini adalah batu permata yang paling sulit kecuali berlian, yang memiliki kekerasan10. Korundum, yang Sapphires keluarga milik, adalah mineral alami -Aluminium Oxide. Ini adalah jejak kecil langka titanium, besi, kromium danvanadium, yang menciptakan berbagai warna di safir. Yang paling langka dari semuawarna adalah oranye-merah muda dari Padparadscha Sapphire - sebuah Sinhala (dariSri Lanka) arti kata 'bunga teratai'. Properti utama Padparadschasafir adalah bahwa hal itu harus menampilkan kombinasi dari kedua warna,oranye dan merah muda, dan sedemikian rupa bahwa itu harus sulit untuk melihat di manasatu warna berakhir dan dimulai lainnya. Para ahli merasa sulit untuk menyepakatiwarna yang ideal tepat Padparadscha sapphire. 


Padparadschas sebagai item kolektor, panas dan tersentak secepatmereka muncul. Nada dan tempat asal merupakan faktor penting dalam menentukanapa yang benar safir Padparadscha. Para ahli percaya bahwa nada haruscahaya untuk warna media safir dari Sri Lanka (Ceylon). Telah terlihatbahwa beberapa safir dari Tanzania dan Madagaskar telah dijual sebagaiPadparadschas, tapi mereka telah terlalu banyak oranye-coklat harus diklasifikasikan sebagaiPadparadscha. Harga Padparadscha pemanas dari Sri Lanka berkisardari $ 4.000 sampai $ 10.000 per karat.

Blue Safir adalah yang paling terkenal dari semua safir. inibiasanya hanya dikenal sebagai safir, tanpa pengantar warna. Yang terbaik dariini berasal dari Kashmir - di India, Mogok - di Burma, dan Sri Lanka. Birusafir dianggap safir yang sempurna dan luar biasa. safirterlihat fantastis dengan satu syarat ringan atau yang lain, tapi safir biruterlihat megah dalam semua sumber cahaya. Salah satu safir biru terbesardikenal adalah safir Logan, berat besar-besaran 423 karat. sempurna inibatu permata, asal Sri Lanka, memiliki warna biru yang kaya dan yang keduasafir biru terbesar yang dikenal. Cornflower biru dan biru adalah duapilihan populer dari safir biru. Intensitas biru menentukan nyanilai. safir biru yang paling mahal yang pernah dijual adalah 62,02 karatRockefeller safir di $ 48.871 per karat. 

Pink Sapphire adalah safir yang paling berharga kedua. Sebuah hidup murnidan warna merah muda hidup membuat batu permata ini luar biasa. Sulit untukmemutuskan di mana berhenti menjadi safir merah muda dan transit ke ruby. ItuAmerika Gemological Laboratories (AGL) memiliki sistem penilaian yang menarik sebuahgaris antara safir merah muda dan ruby. Pada titik tertentu, jika batuadalah merah, itu adalah ruby; jika tidak, itu dinilai sebagai safir merah muda. 


Kuning, Golden dan Orange safir relatif kurang dikenal. Untukmeningkatkan warna mereka, batu permata ini mengalami banyak perawatan.Tergantung pada perlakuan panas safir kuning pucat, hasilnya mungkinwarna kuning kuning intens, kuning / emas, emas dan mendalam oranye seperti.safir kuning pucat alami dipanaskan antara 1600-1900 derajatcelcius untuk mendapatkan nuansa yang lebih baik. 


Purple Sapphire sering intens listrik ungu atau plum warna.Beberapa memiliki semburat abu-abu atau coklat. Luar biasa satu-karat safir ungu dariAfrika dan Burma berkisar dari $ 350 sampai $ 500 per karat. ungu yang lebih besar dapatmelebihi $ 1200 per karat.

Color change Sapphire indah, dengan saturasi warna yang mendalam.Sapphire adalah salah satu batu permata yang dapat berubah dari satu warna ke warna lain,tergantung pada sumber cahaya. Karena struktur atom, safir initerlihat biru di siang hari dan tampaknya pergi ungu atau violet bawah pijarlampu. Perubahan warna safir dengan perubahan yang lebih dramatis, lebih dalampermintaan. Safir ideal dengan kualitas ini memiliki perubahan 100% dengan duawarna yang menarik. Seseorang tidak harus dapat melihat dua warna di bawah satusumber cahaya. Lebih jelas perubahan warna, lebih berharga adalah safir. 


Green Sapphire berasal dari Australia dan Thailand. Kehadiran darihitam / warna sekunder abu-abu mengurangi nilainya. safir hijau murni jugaditemukan di Afrika dan safir biru kehijauan berasal dari Burma. Kualitas terbaiksafir hijau yang dijual untuk sekitar $ 250 per karat. 


White Sapphire dijual dengan harga yang sangat rendah dari $ 10 per karat, sampaidisadari bahwa proses pemanasan berubah safir putih untuksafir orange hidup. proses difusi perubahan permata putih menjadi birusafir. Dengan meningkatnya permintaan untuk permata ini, harga putihsafir sekarang berkisar dari $ 100 sampai $ 300 per karat. 


Star Sapphire menampilkan bintang enam-rayed tajam di tengahnya, yang biasadikenal sebagai asterism. Tampaknya dalam pencahayaan yang terang dan kualitas tergantung padaketajaman bintang, simetri dari sinar, dan warna tubuh. ItuAmerican Museum of Natural History di New York City rumah pemotongan terbesarsafir bintang, 543 karat "Star of India", dan "Midnight Star", sebuahstar black sapphire.Faktor yang paling penting dalam menentukan nilai safir adalah yangwarna. Bahkan safir paling mahal memiliki inklusi dan tidak jelasseperti berlian. safir halus warna yang baik dan kejelasan yang sangat langka.Safir dengan nada menengah menengah dan gelap dianggap yang terbaik danterlalu safir gelap dan terlalu terang memiliki lebih sedikit layak. Yang palingberharga dari safir biru sebenarnya violet-ish biru.  

Sumber: https://www.jewelinfo4u.com/types-of-sapphire 


---------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------
Related Post
---------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------
Intan
Zamrud
Ruby dan Safir
Giok
Turmalin
Topaz
Garnet
Alexandrit
Zircon
Biduri Bulan
Peridoth
Kecubung
Batu Badar Perak
Batu Badar Lempuyang
Batu Badar Emas
Batu Badar Brumbun
Batu Badar Besi
Les Kopi
Les Jarak
Les Teep
Les Kayu Bidara
Les Jepun
Les Jati
Les Asem
Les Tiing
Les Gedebong
Les Tenggulun
Uli Gadang
Uli Brahma
Uli Hitam
Uli Waringin Sungsang
Uli Gringsing
Uli Brumbun
Batu Badar Pulaki
Kayu Bertuah
Virus
Uli Putih
Les Dapdap
Les Kelor
Les Cempaka
Les Jake
Les Cendan
 

Related Post



Post a Comment