Powered by Blogger.

Tips Merawat Perhiasan

Posted by Pulau Bali


Perhiasan adalah salah satu aksesoris yang paling intim dan dihargai kami. Memahami cara merawat dan melindungi perhiasan berharga Anda dapat membuat dunia perbedaan dalam menjaga keindahan dan menjaga pusaka Anda berkilau untuk generasi mendatang.
Hati-hati dengan cahaya dan panas

Sama seperti sinar matahari yang berbahaya dapat merusak kulit kita, cahaya dan panas dapat mempengaruhi daya tahan dan warna batu permata berwarna ini. Seiring waktu, dan lebih, mereka dapat juga memudar atau merusak beberapa batu permata, seperti amethyst, kunzite, topaz dan shell akting cemerlang. Mutiara dan bahan halus lainnya, seperti gading, akan memutihkan bawah paparan ekstrim terhadap cahaya. permata lainnya, terutama kuning, dapat menggelapkan dari waktu ke waktu saat terkena cahaya terlalu banyak.
perhiasan vintage, seperti ini Perancis 18K kuning emas dan berlian bulu bros, sekitar tahun 1860, harus ditangani dengan hati-hati dan dapat dibersihkan dengan hanya air dan lembut, kain bersih. Foto oleh David Behl, © Janet Mavec & GIA.

Berlebihan panas dan suhu tiba-tiba perubahan mungkin juga patah beberapa permata. Panas dapat dengan mudah menghapus kelembaban alami permata ini perlu untuk menjaga kecantikan mereka. Mutiara, misalnya, dapat mengeringkan, retak dan menghitamkan. Opal bisa menjadi putih atau coklat, mengembangkan retak kecil, dan mungkin kehilangan play-of-warna mereka.
Menyimpan perhiasan Anda jauh dari bahan kimia.

Simpan perhiasan Anda jauh dari bahan kimiaPaparan bahan kimia dapat merusak atau merubah warna logam mulia - emas, perak dan platinum - dan dapat membahayakan beberapa permata berwarna. Bahkan zat sehari-hari seperti hairspray, lotion, parfum atau kosmetik lainnya dapat mengandung bahan kimia yang secara permanen akan merusak permukaan mutiara dan permata halus atau keropos lainnya (seperti turquoise). perhiasan harus dihapus sebelum menyelam ke dalam kolam renang berklorin atau sebelum menggunakan pembersih rumah tangga. Banyak dari pembersih ini mengandung amonia, yang dapat terlalu keras untuk permata halus atau perhiasan vintage. Pemutih klorin, pelarut rumah tangga biasa yang lain, bisa mengadu atau paduan kerusakan emas. 
Berikan perlakuan khusus untuk perawatan permataBanyak batu permata berwarna secara rutin diperlakukan untuk meningkatkan penampilan warna dan kejelasan. Perawatan ini dapat terpengaruh secara negatif oleh panas, pelarut, uap dan pembersih ultrasonik. Mengetahui apakah permata Anda telah diperlakukan adalah langkah pertama untuk mengetahui cara merawat untuk itu. Di sinilah laporan GIA datang - itu berisi informasi penting tentang permata dan setiap perawatan terdeteksi mungkin telah mengalami. 
Gunakan Ultrasonic Cleaners Dengan hati-hatiMeskipun Anda dapat membeli pembersih ultrasonik profesional untuk $ 150 atau kurang, Anda harus menyadari bahwa tidak semua permata dan perhiasan dapat dengan aman dibersihkan di dalamnya.Pembersih ultrasonik tidak boleh digunakan untuk membersihkan:1. Batu permata dengan permukaan-mencapai istirahat yang telah diisi dengan zat seperti minyak, resin atau bahan seperti gelas bahan permata organik seperti mutiara, karang, gading, atau amber
2.
Permata yang telah dilapisi dengan zat non-permanen seperti plastik atau lilin
3.
Beberapa batu permata dipanaskan
4.
Permata yang rentan terhadap panas dan suhu perubahan apakah mereka diperlakukan atau tidak. 5. Beberapa permata ini termasuk tanzanite, feldspar (sunstone dan batu bulan), fluorit, iolite, kunzite, lapis lazuli, perunggu, opal, topaz, pirus, zirkon dan lain-lainTerlebih lagi, getaran yang dihasilkan oleh mesin kadang-kadang bisa goyang permata longgar atau chip yang permata yang diatur dengan girdle mereka menyentuh.Jenis pembersihan terbaik diserahkan kepada profesional perhiasan yang tahu bahan permata tentang berbeda dan memahami kapan dan bagaimana menggunakan pembersih ultrasonik aman.

Metode pembersihan yang paling aman adalah juga yang paling mudah

Sebagian besar permata berwarna dapat dibersihkan dengan air hangat, sabun cuci piring ringan (tidak ada deterjen) dan sikat yang halus. Sebuah berdenyut-air gigi membersihkan alat dan kain yang lembut, bebas serat juga dapat digunakan. Pastikan untuk bilas perhiasan Anda dalam segelas air untuk menghilangkan larutan pembersih karena Anda berisiko kehilangan batu longgar - atau bahkan seluruh perhiasan - jika Anda bilas langsung di wastafel.

permata yang lembut, seperti mutiara, di sisi lain, dengan mudah bisa menggaruk. Gunakan baru, sikat make up bersih dan air hangat, sabun dengan lembut membersihkan mereka. Lay seuntai mutiara di handuk kering. Sutra benang basah dapat meregang - dan menarik kotoran - jadi jangan sentuh strand Anda sampai benar-benar kering. Mutiara dikenakan sering harus restrung setahun sekali.
anting-anting mutiara, seperti Amerika 14K emas, berlian dan mutiara berbudaya anting-anting ini, harus dibersihkan menggunakan kuas makeup yang tidak terpakai dan hangat, air sabun. Foto oleh David Behl, © Janet Mavec & GIA.
Simpan Perhiasan Anda di tempat yang aman

penyimpanan perhiasan yang tepat sering diabaikan. Perhiasan tidak harus dilemparkan ke laci atau di atas lemari - yang meminta goresan dan permata yang rusak.

Sebagian besar potongan-potongan perhiasan datang dalam kotak atau kantong dari toko, yang merupakan tempat yang sempurna untuk menjaga mereka. sterling silver, misalnya, harus disimpan dalam kantong anti-menodai atau kain. kotak perhiasan yang menampilkan slot empuk secara individual untuk cincin dan posting untuk menggantung kalung dan gelang juga ideal.
Setiap kontainer bisa memegang salah satu jenis perhiasan - anting, cincin, kalung, gelang dan jam tangan. Menjaga seperti item bersama-sama praktis untuk memiliki setiap pilihan yang tersedia ketika memilih apa yang ingin Anda pakai.

Mutiara dan opal menarik kelembaban dari udara, sehingga menyimpan opal atau perhiasan mutiara di daerah kering, seperti brankas, kadang-kadang bisa lebih berbahaya daripada baik.

Ketika bepergian, melindungi potongan perhiasan Anda dari goresan atau kerusakan dampak lain dengan padding dalam kotak yang terpisah atau kasus.

Banyak toko perhiasan menawarkan check-up gratis atau membersihkan profesional pada interval dijadwalkan: Perhiasan harus diperiksa setiap enam bulan dan sering dibersihkan. Mencari perhiasan dengan pelatihan profesional dan reputasi yang baik - meminta teman atau kerabat untuk rekomendasi adalah tempat yang baik untuk memulai. GIA Lookup Pengecer dapat membantu menemukan sebuah toko perhiasan di daerah yang telah GIA melatih rekan staf.

Sumber: http://www.gia.edu/gia-news-research-Tips-Caring-Jewelry


---------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------
Related Post
---------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------
Intan
Zamrud
Ruby dan Safir
Giok
Turmalin
Topaz
Garnet
Alexandrit
Zircon
Biduri Bulan
Peridoth
Kecubung
Batu Badar Perak
Batu Badar Lempuyang
Batu Badar Emas
Batu Badar Brumbun
Batu Badar Besi
Les Kopi
Les Jarak
Les Teep
Les Kayu Bidara
Les Jepun
Les Jati
Les Asem
Les Tiing
Les Gedebong
Les Tenggulun
Uli Gadang
Uli Brahma
Uli Hitam
Uli Waringin Sungsang
Uli Gringsing
Uli Brumbun
Batu Badar Pulaki
Kayu Bertuah
Virus
Uli Putih
Les Dapdap
Les Kelor
Les Cempaka
Les Jake
Les Cendan

Related Post



Post a Comment